Uang Rupiah Kuno (ir.soekarno)

 

uang soekarnoeUang Rupiah Kuno (Bapak presiden pertama RI ir.soekarno) tempoe doeloe, aduh susah ya pake oe. Sebetulnya saya malu posting uang kuno ini karena saya tidak tahu apakah ini termasuk uang kuno atau bukan yang jelas dari rupa dan tahun cetak beberapa lembar uang ini lebih tua dari umur saya, bahkan saya belum lahir:D , Dari mana saya mendapatkan uang lembaran itu ? Jawabannya saya mendapatkannya dari rumah tua yang saya beli dan menyisakan tumpukan buku setelah saya cek terdapat beberapa lembar uang rupiah lusuh dan berlogokan presiden RI Soekarno serta gambar lainnya. Kini uang lembaran itu hanya berapa di dalam dompet saya yang tak ada isinya lagi selain uang kuno tersebut .

Berikut ini beberapa gambar uang kunonya :

1.Pecahan 25 Rupiah 1 Lembar Dengan seri 746582 NW Dengan Tulisan

REPUBLIK INDONESIA (terdapat gambar Ir.Soekarno)
TANDA PEMBAJARAN JANG SAH
djokjakarta 1 januari 1947

Belakang nya terdapat gambar banteng ngamuk .

2.Pecahan 10 Rupiah 1 Lembar Dengan Seri 004586 XO

REPUBLIK INDONESIA (terdapat gambar Ir.Soekarno)
TANDA PEMBAJARAN JANG SAH
Djakarta 12 oktober 1945

Belakang nya terdapat tulisan UU.

3.Pecahan 5 Rupiah 1 Lembar Dengan Seri OAT096010

BANK INDONESIA (terdapat gambar wanita membatik )
Tidak ditemukan Tanggal cetak
Uang Rupiah Kuno (ir.soekarno)

Belakang uang terdapat gambar rumah jawa

Serta bebrapa lembar uang 500,20.000,1000 dan 100 rupiah  yang bukan termasuk uang lama .

 

About Aryanto

hidup adalah pilihan

Posted on May 23, 2012, in TASIKMALAYA SAJABINA and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. uang kuno 1 rupiah soekarno semakin lama semakin langka…

Leave a Reply

