Lulus SLTA Mau Kemana ?

Lulus SLTA Mau Kemana ?

Sebuah pertanyaan yang mengandung 4 kata dan 1 tanda tanya .Jawaban yang mudah bagi mereka yang punya uang dan kemampuan .

Jawaban mereka yang berduit :

“saya mau kuliah ke salah satu UNIVERSITAS favorite di indonesia ( ingin jadi dokter)” jawabnya lantang

Jawaban mereka yang rajin ,pandai tapi kurang modal  :

“saya mau kuliah ,tapi mau ambil jalur beasiswa” (good job) saya doakan semoga sukses

Jawaban mereka yang punya keahlian :

“saya mencoba berwiraswasta kecil-kecilan ” jawaban pasti dan yang jelas jangan mau diperbudak (satu jawaban yang sip banget)

Jawaban mereka yang tak punya uang ,tak punya keahlian,tak pandai dll (lengkap sudah)

“gua masih muda ngapain mikir gituan ,gua mau happy aja ,urusan massa depan belakangan .Yang penting lulus SLTA gua corat-coret ,Cek-in sama pacar ” (terbukti meningkatnya penjualan kondom di hari pelulusan)

Saya sebagai seorang remaja menuju dewasa lulus smk tahun 2010 mengalami hal pahit .Pertama lulus SMK bukan kerjaan yang layak yang saya dapatkan ,melainkan menjadi seorang kuli di PU (pegawai umum) .Kerjaan saya membersihkan jalan .Satu pekerjaan yang tak layak bukan ? tapi apa boleh buat nasi sudah menjadi bubur .Jalani saja hidup dan jangan putus asa .Yakin kan dalam diri bahwa sanya hidup itu tak kejam.Nikmati hidup mu sebelum dinikmati nasibmu sendiri .

About Aryanto

hidup adalah pilihan

Posted on May 20, 2011, in TASIKMALAYA SAJABINA and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

