Aku & Tukang Parkir

Berangkat dari rumah ,hinggap di ATM BRI (bukan untuk nggambil uang :() Jl.Sutsen Tasikmalaya .Masih aman tanpa tukang parkir .Berangkat ke ATM selanjut nya BCA masih di jalan yang sama,disini kena parkir 1.000,-,Berangkat lagi ke JNE masih di jalan yang sama ,kena parkir lagi 1.000,- .2.000,- rupiah untuk jalan yang sama ,berangkat lagi ke salah satu toko komputer ternama di Tasikmalaya (bukan jalan yang sama ) kena lagi parkir 1.000,-.Dari tarif yang kusebutkan 1.000,- anda pasti tau jenis kendaraanku .Bayang kan bila tiap hari muter-muter dan singgah tak karuan berapa jumlah yang harus ku bayar untuk biaya parkir saja.Dari sini (tukang parkir) aku mengenal kerasnya hidup ,ternyata selain biaya perut perhari juga ada biaya lain .Maaf tak ada maksud memojokan suatu profesi ,cuma layaknya fasilitas umum bebas parkir .Saking penasaran dengan profesi ini aku survey berapa sih pendapatannya ?

Salah seorang tukang parkir bersedia terang-terangan :
aku : pa boleh nanya gak berapa sih pendapatan per bulannya ?

pa : kalau perbulan sih dapet 1,5 jt

aku : waduh masih banyakan gajih bapa dong dari pada gajih saya ?

pa : itu pun kalau sedang rame

aku : setiap bulan setor berapa ke LLAJ ?

pa : 250rb an (untuk daerah kota)

aku : jadi di kalkulasi pendapatan perbulan 1,750.000 ,hebat bener pa

pa : tersenyum (sambil 1000,- lagi ku kasih)

Kerjaan ku tiap hari nganter kiriman pelanggan produk XAMthone plus dan jelly gamat gold-g ke JNE hampir tiap hari .Jadi 1.ooo x 30 = 30.000 perbulan untuk biaya parkir saja ? waduh jumlah yang lumayan.

About Aryanto

hidup adalah pilihan

Posted on May 16, 2011, in TASIKMALAYA SAJABINA and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: